'Bisa Lewati Babak Grup, Indonesia Hampir Pasti Rebut Medali Emas'

Jakarta - Timnas Indonesia harus berjuang keras di babak penyisihan grup SEA Games XXVI karena masuk grup maut. Namun, kalau bisa lolos, tim Garuda diprediksi punya kans besar untuk merebut medali emas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indonesia masuk grup berat di babak grup. Tergabung di Grup A, skuad asuhan Rahmad Darmawan akan menghadapi Malaysia, Thailand, Singapura, dan Kamboja.

"Itu grup maut. Satu tantangan yang harus bisa kita lewati. Kalau kita bisa lolos dari babak grup, hampir pasti bisa medali emas," prediksi mantan pelatih tim nasional Indonesia, Benny Dollo, saat dihubungi detikSport, Rabu (19/10/2011).

Menurut pria yang akrab disapa Bendol itu, Malaysia yang berstatus juara bertahan akan jadi lawan terberat. Selain itu, Thailand juga merupakan ancaman serius.

"Saya pikir Malaysia karena mereka juara bertahan. Selain itu, Thailand juga solid. Persiapan mereka matang dan mereka sudah berujicoba dengan tim-tim kuat," ujarnya.

Meski berat, Bendol yakin Indonesia masih punya kans untuk lolos. Apalagi, Yongki Aribowo dkk. akan bertanding di hadapan publik sendiri.

"Kans masih terbuka karena kita main di kandang. Semoga dukungan suporter bisa memotivasi para pemain. Semoga sektor pertahanan yang selama ini jadi titik lemah bisa dibenahi," katanya.

"Saya senang karena tadi baca di koran Rahmad sudah mengirim Widodo (Cahyono Putro) untuk mengintip kekuatan tim-tim lawan. Harus ada utusan untuk mengintip ujicoba lawan sehingga kita bisa memastikan sistem dan taktik yang tepat untuk menghadapi mereka," lanjut Bendol.

0 komentar:

Posting Komentar

klik buat nonton...

Photobucket